Level Kognitif
|
Fungsi Sosial
|
Struktur Teks
|
Unsur Kebahasan
|
Pengetahuan dan Pemahaman
·
Mengidentifikasi
|
Siswa dapat :
-
Mengindetifikasi
topic/tujuan /latar belakang teks esai pendek (descriptive,procedure, recount, report )
-
Mengidentifikasi
topic/tujuan/latar belakang teks fungsional pendek (announcement, letter)
|
Siswa dapat :
-
Mengidentifikasi
langkah/urutan/alur/plot dari kejadian/peristiwa/tindakan dalam teks
|
Siswa dapat :
-
Menentukan
makna kata/kalimat dalam teks
|
Penerapan
·
Menentukan
·
Menerapkan
|
Siswa dapat :
-
Menentukan
penggunaan teks.
-
Menerapkan
fungsi dari setiap langkah/alat/peristiwa/bagian/ aspek yang disebutkan dalam
teks.
|
Siswa dapat :
-
Menjelaskan
keterkaiitan antar langkah satu dengan yang lainnya dalam teks.
|
Siswa dapat :
-
Menentukan
ungkapan yang tepat untuk melengkapi teks dialog tentang : ungkapan memuji,
menawarkan , kegiatan sehari-hari , saran , persetujuan , kalimat pasif,
kalimat pengandaian, keseharusan, rencana yang akan datang, kejadian yang
sedang berlangsung, kejadian lampau, dan yang mengacu pada kesudahannya
kalimat langsung/tidak langsung, kejadian waktu lampau, gerunds, profesi,
pilihan tindakan.
-
Menentukan
bentuk gramatika yang tepat sesuai konteks dalam teks
|
Penalaran
·
Menyimpulkan
·
Menganalisa
|
Siswa dapat :
-
Menyimpulkan
fungsi/akibat/efek setelah membaca teks
-
Mengasosiasi
fungsi teks dengan teks lainnya dalam kehidupan social.
|
Siswa dapat :
-
Menentukan
gagasan utama/informasi rinci/informasi tersirat dalam teks dialog, teks esai
pendek dan teks fungsional pendek tsb
-
Memprediksi
bagian selanjutnya dari penggalan teks.
-
Menentukan
penutup teks yang logis
|
Siswa dapat :
-
Menafsirkan
kalimat dalam teks.
|
Oktober 28, 2015
KISI – KISI UJIAN NASIONAL 2016 BAHASA INGGRIS SMK
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar