Adventure Time - Penguin

Blogroll

Oktober 28, 2015

KISI – KISI UJIAN NASIONAL 2016 BAHASA INGGRIS SMK

Level Kognitif
Fungsi Sosial
Struktur Teks
Unsur Kebahasan
Pengetahuan dan Pemahaman
·         Mengidentifikasi
Siswa dapat :
-          Mengindetifikasi topic/tujuan /latar belakang teks esai pendek (descriptive,procedure, recount, report )
-          Mengidentifikasi topic/tujuan/latar belakang teks fungsional pendek (announcement, letter)
Siswa dapat :
-       Mengidentifikasi langkah/urutan/alur/plot dari kejadian/peristiwa/tindakan dalam teks
Siswa dapat :
-       Menentukan makna kata/kalimat dalam teks
Penerapan
·         Menentukan
·         Menerapkan
Siswa dapat :
-          Menentukan penggunaan teks.
-          Menerapkan fungsi dari setiap langkah/alat/peristiwa/bagian/ aspek yang disebutkan dalam teks.
Siswa dapat :
-          Menjelaskan keterkaiitan antar langkah satu dengan yang lainnya dalam teks.
Siswa dapat :
-          Menentukan ungkapan yang tepat untuk melengkapi teks dialog tentang : ungkapan memuji, menawarkan , kegiatan sehari-hari , saran , persetujuan , kalimat pasif, kalimat pengandaian, keseharusan, rencana yang akan datang, kejadian yang sedang berlangsung, kejadian lampau, dan yang mengacu pada kesudahannya kalimat langsung/tidak langsung, kejadian waktu lampau, gerunds, profesi, pilihan tindakan.
-          Menentukan bentuk gramatika yang tepat sesuai konteks dalam teks
Penalaran
·         Menyimpulkan
·         Menganalisa
Siswa dapat :
-    Menyimpulkan fungsi/akibat/efek setelah membaca teks
-    Mengasosiasi fungsi teks dengan teks lainnya dalam kehidupan social.
Siswa dapat :
-       Menentukan gagasan utama/informasi rinci/informasi tersirat dalam teks dialog, teks esai pendek  dan teks fungsional pendek tsb
-       Memprediksi bagian selanjutnya dari penggalan teks.
-       Menentukan penutup teks yang logis
Siswa dapat :
-          Menafsirkan kalimat dalam teks.

Tidak ada komentar: